Real Madrid Resmi Pecat Rafael Benitez

Selama menangani Real Madrid, Rafael Benitez hanya catatkan tiga kekalahan, antara lain kontra Villarreal, Sevilla dan Barcelona, namun kekalahan telak di El Clasico dan terdiskualifikasinya Madrid dari ajang Copa Del Rey diklaim sebagai alasan utama pemecatan sang juru taktik.

Real Madrid Resmi Pecat Rafael Benitez | berita sepak bola

Real Madrid akhirnya menjawab semua spekulasi yang beredar di media-media Eropa terkait masa depan pelatih tim utama mereka, Rafael Benitez. Ya, dengan kata kasarnya, Benitez telah resmi dipecat dari jabatan sebagai pelatih tim utama Real Madrid, per tanggal 4 Januari 2016, tak lama berselang setelah Los Blancos hanya bermain imbang kala bertandang ke markas Valencia akhir pekan kemarin.

Sebagaimana berita yang telah beredar sejak mantan juru taktik Liverpool dan Inter Milan itu baru menginjakkan kaki di Bernabeu, memang diprediksi tidak akan bertahan lama di Real Madrid. Benar saja, Benitez punya hubungan pasang surut dengan Madridista, beberapa kali performa Madrid di atas lapangan mendapat cemoohan dari para fans saat bermain di kandang sendiri. Puncak kemarahan fans adalah saat tim kesayangan mereka dipermalukan Tim Rival abadi, Barcelona dalam pertemuan El Clasico di Santiago Bernabeu dengan kedudukan akhir telak 0-4.

Seiring berjalannya waktu, muncul isu terkait keretakkan hubungan antara sang pelatih dengan sejumlah pemain kunci Real Madrid seperti Toni Kroos dan Cristiano Ronaldo. Belum lagi, insiden terdiskualifikasi nya Los Blancos dari ajang copa Del Rey juga diklaim sebagai salah satu alasan kenapa Klub akhirnya mengambil keputusan ini.

Madrid sendiri telah menunjuk Zinedine Zidane sebagai pelatih Interim, namun berpeluang menjadi pelatih tetap jika hasilnya memuaskan.

Tags:

Related Posts

Leave a Reply