Kalahkan Malaga, Barca menuju El Clasico

Perempat Final Copa Del Rey dini hari tadi berlangsung sengit, antara Malaga melawan Barcelona, ini merupakan leg kedua, setelah di Leg Pertama barca mampu ditahan imbang malaga di Camp Nou. Di Leg kedua ini, Barca malah bermain lebih garang ditandang, dan ia mampu ‘menggilas’ malaga dengan skor 4-2, dan alhasil malaga harus terhenti langkahnya untuk melaju ke Semi Final, dan Barcelona lolos ke semifinal dengan agregat 6-2.

Kalahkan Malaga, Barca Menuju El Clasico | Berita Sepak Bola

Hasil pertandingan Barcelona vs Malaga kemarin juga menciptakan El Clasico, dimana Real Madrid sudah lebih dulu menanti di partai Semi Final setelah sukses melawan Valencia.

Sebenarnya, Pertandingan ini berlangsung seru, karena seharusnya malaga lebih berpeluang lolos ke semi final, lantaran sebelumnya mampu menaham imbang Barcelona di Camp Nou. Namun, ternyata hal itu tidaklah mudah, memenangkan pertandingan melawan Barcelona tidaklah mudah walau bermain kandang, akhirnya Joaquin dkk menyerah dengan skor 4-2, dan berikut adalah sekilas review hasil pertandingan antara Malaga vs Barcelona, 25 januari, Jumat dinihari pukul 04:00 WIB.

Kalahkan Malaga, Barca menuju El Clasico

Babak Pertama

Di menit menit awal babak pertama, Pertandingan sungguh berjalan dengan ‘hati-hati’, kedua tim sama sama berambisi untuk mempertahankan gawang mereka. Namun, saat itu Malaga lah yang paling berpeluang, lantaran peluang yang mereka dapatkan dari kesalahan Gerard Pique yang melakukan BackPass kepada Jose Pinto yang nyaris saja menjadi gol untuk malaga.

Setelah peluang tersebut, Blaugrana juga mendapatkan peluang bagus, dan kini dari duet maut antara Fabregas, Xavi, dan Iniesta, mereka bertiga saling mengumpan, sayang ketika Xavi mengumpan ke Iniesta, Bola keburu dipotong oleh Jesus Gomez. Aklhirnya, Selang semenit setelah peluang tersebut, Barcelona mampu mengungguli tuan rumah lewat sundulan yang dilesatkan oleh Pedro Rodriguez, yang berawal dari umpan lambung Dani Alves, Barca pun unggul 1-0.

Namun, kebahagiaan tim tamu berlangsung sebentar, lantaran tim tuan rumah mampu membalas gol tersebut, lewat aksi apik yang ditunjukan oleh Joaquin, serangan balik dari malaga berbuah Gol, dan memaksa sang kiper Barcelona memungut bola dari gawangnya. Kedudukan 1-1 tetap bertahan hingga jeda pertandingan, walaupun berbagai macam peluang sempat tercipta dari kedua tim.

Babak Kedua

Di awal babak kedua, Tim Tuan rumah mendapat peluang cantik, sayang masih bisa digagalkan oleh pemain bertahan barca, dan disaat itu pula peluang terebut seakan sia sia, lantaran kebobolan lebih dulu lewat sepakan keras Pique yang berawal dari umpan cantik Iniesta. Pique yang kala itu mampu memperdaya kameni, berhasil melesatkan gol cantik ke gawang Malaga, skor pun berubah menjadi 2-1 untuk Barca.

Setelah terjadinya Gol kedua, Barca selalu saja merepotkan barisa pertahanan tuan rumah, sayangnya tak ada satu gol pun yang tercipta, malah di menit pertengahan babak kedua, sang kreator ‘Joaquin’ mampu memberikan kesempatan kepada Santa Cruz untuk mengimbangi skor, dan gol inipun juga tercipta dari sebuah serangan balik yang apik. Skor pun berubah menjadi 2-2.

Sayang, dimenit ke 76 sampai 80, tim tamu barcelona kembali menciptakan 2 gol yang tercipta dari kaki Iniesta, dan Lionel Messi. Skor pun menjadi 4-2, dan tetap bertahan hingga pertandingan Usai. Akhirnya malaga harus menelan kekalahan di kandang sendiri, dan harus terhenti langkah mereka untuk melaju ke Semi Final Copa Del Rey. Sementara itu Barcelona lolos ke Semi Final dengan agregat 6-4, sekaligus menciptakan El Clasico.

Tags:

Related Posts

Leave a Reply