Milan dan Juventus Berbagi Angka

Duel klasik antara di macthday ke 25, antara AC Milan vs Juventus, yang digelar Minggu dinihari (26/02). Milan dan Juventus berbagi angka, dan pertandingan pun berakhir dengan skor sama kuat 1-1. Gol tuan rumah dicetak Antonio Nocerino, dan gol penyeimbang Juventus dicetak oleh alesandro Matri.

milan dan juventus berbagi angka | Berita Sepak Bola

Gol dari Matri tidak hanya membuat Juventus terhindar dari kekalahan, gol tersebut sekaligus mempertahankan rekor tak pernah kalah si Nyonya Tua dimusim ini.

Berikut hasil dan jalannya pertandingan AC Milan kontra Juventus, yang berhasil dirangkum tim Berita Sepak Bola.

Pada pertandingan ini, Milan tidak bisa menurunkan striker andalannya Zlatan Ibrahimovic, yang masih terkena sanksi larangan bermain selama tiga pertandingan.

Anak asuhan Masimiliano Allegri, menekan Juve sejak menit-menit awal. AC Milan sukses membuka keunggulan dimenit ke 15. Berawal dari kesalahan bek Juve Leonardo Bonucci, bola berhasil diamankan Urby Emanuelson, yang kemudian mengirimkan umpan kepada Antonio Nocerino. Nocerino melepaskan tendangan keras kearah gawang, bola yang sebelumnya sempat membentur pemain Juve, tidak dapat dihalau Buffon. AC Milan sementara unggul 1-0.

Unggul satu gol, membuat kepercayaan diri anak-anak Milan kian meningkat. Dimenit ke 25, terjadi keputusan kontroversial, dimana wasit menganulir gol yang diciptakan Sulley Muntari. Berawal dari sepak pojok, Buffon sukses menepis sundulan Mexes, namun pantulan bola mengarah tepat ke Muntari yang dengan cepat menyundul bola.

Dalam tayangan ulang, terlihat jelas bola telah melewati garis gawang. Namun wasit Tagliavento menganulirnyadan menyatakan Play on sebagai tanda permainan terus dialnjutkan.

Pemain Milan yang masih berselebrasi, mendapat serangan balik dari Juventus melalui Marcelo Estigarribia. Beruntung Abbiati masih dapat mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Juventus yang terus berusaha menyamakan kedudukan, terlihat frustasi membongkar pertahanan Milan. Sementara I Rossoneri beberapa kali menciptakan peluang melalui Robinho dan Pato. Namun skor 1-0 tidak berubah hingga turun minum.

Di babak kedua terjadi pergantian pemain dari dua kubu, El Shaarawy masuk menggantikan Pato yang tampil kurang optimal. Sementara Juventus memasukan Pepe untuk menggatikan Estigarribia.

Pergantian pemain dikubu Bianconeri, membuat permainan Juve kian hidup. Juventus beberapa kali menciptakan peluan melalui Fabio Quagliarella dan Mirko Vucinic. Namun Abbiati masih bisa mengantisipasinya.

Wasit Tagliavento kembali melakukan keputusan kontroversial, dengan menganulir gol yang diciptakan Matri. Wasit menganggap Matri terlebih dulu berada dalam posisi offside. Namun dalam tayangan ulang terlihat, Matri tidak berada dalam posisi offside.

Namun dimenit 83, Matri benar-benar mencetak gol yang membuyarkan harapan I Rossoneri. Berawal dari umpan Pepe dari sisi kanan, Matri menyambut bola dan melepaskan tendangan yang tak mampu dihalau Abbiati. Skor pun sama kuat 1-1.

Tak berselang lama, Juve harus bermain dengan sepuluh pemain, setelah Arturo Vidal diusir wasit, karena melakukan pelanggaran keras terhadap Mark van Bommel. Meski banyak terjadi peluang dimenit-menit akhir, skor imbang tidak berubah hingga pertandingan usai. AC Milan dan Juventus berbagi angka, dengan hasil ini Milan tetap memuncaki capolista, selisih satu poin dengan Juve yang berada diposisi kedua.

Tags:

Rate this article!

Related Posts

Leave a Reply