Manchester United Sukses Tekuk Tottenham Hotspur

Dari hasil pertandingan EPL Macthday ke 27 yang digelar Minggu Malam (04/02), Manchester United sukses tekuk Tottenham Hotspur. The Red Devils mempermalukan Tottenham di White Hart Line, dengan skor meyakinkan 1-3. Ashley Young menjadi Man Of The Macth pada pertandingan tersebut dengan menyumbang dua gol.

manchester united sukses tekuk tottenham hotspur | Berita Sepak Bola

Berikut hasil dan jalannya pertandingan antara Tottenham Hotspur kontra Manchester United, yang berhasil dirangkum tim Berita Sepak Bola.

Jalannya babak pertama di dominasi oleh tuan rumah, namun lini depan Spur tidak mampu mencetak gol. Beberapa kali The Lily White mendapatkan peluang melalui Adebayor, Saha, maupun Lennon. Namun tidak satupun berbuah gol.

Peluan emas Spurs didapatkan dimenit ke 37, berawal dari penetrasi Lennon dari sisi kiri pertahanan United, yang kemudian melepaskan umpan ke area kotak penalti dan disambut luois Saha, bola sepakkan Saha mengenai Adebayor, pemain asal Togo tersebut kemudian meneruskan bola dan berhasil menggetarkan jala De Gea. Namun sayang, gol Adebayor dianulir wasit karena dianggap terlebih dulu melakukan handball.

Manchester United justru mencuri gol terlebih dulu, memaksimalkan sepak pojok Ashley Young, Rooney berhasil menyundul bola dan mengubah skor menjadi 0-1 untuk keunggulan United.

Dan gol Wayne Rooney meruapakan satu-satunya gol yang terjadi dibabak pertama.

Tertinggal satu gol, The Lily White meningkatkan serangan agar mampu mengejar ketertinggalan. Jake Livermore mendapatkan peluang emas, namun tendangan kerasnya mampu dihalau De Gea.

Namun dimenit ke 60 United menambah keunggulan menjadi 0-2. Kali Ashley Young mencatatkan namanya dipapan skor, memaksimalkan umpan Nani, Young melepaskan tendangan voli yang tak mampu dihalau Friedel.

Dimenit ke 69 lagi-lagi Young mencetak gol. Menerima sodoran dari Evra, eks pemain Aston Villa ini melepaskan tendangan terukur yang menjadi ciri khasnya, dan memaksa Friedel memungut bola untuk ketiga kalinya.

Dimenit ke 87 tim tuan rumah mendapat gol penghibur, yang dicetak oleh Jermain Defoe. Tendangan kerasnya tak mampu dihalau David De Gea.

Hasil 1-3 pun tidak berubah hingga peluit panjang dibunyikan. Dengan hasil ini, United menempel ketat pemuncak klasmen Manchester City dengan selisih dua poin. Dan Tottenham tidak beranjak dari peringkat tiga klasmen sementara.

Tags:

Related Posts

Leave a Reply