Manchester City Takluk Di Goodison Park

Manchester City akhirnya menelan kekalahan ketiganya di Liga Primer Inggris musim ini, setelah takluk di Goodison Park markas Everton pada Rabu dini tadi (1/2).

manchester city takluk di goodison park | Berita Sepak Bola

Manchester City takluk di Goodison Park dengan skor 1-0. Dengan hasil buruk yang diperoleh anak asuhan Roberto Mancini ini, membuat perolehan poin The Cityzen untuk sementara disamakan oleh rival satu kotanya Manchester United, dimana The Red Devils berhasil mengalahkan Stoke City dengan skor 2-0.

Darron Gibson menjadi pahlawan Everton, dengan mencetak gol semata wayang pada pertandingan tersebut di menit ke 60.

Gibson yang merupakan mantan pemain United yang didatangkan Everton pada transfer Januari lalu, secara tidak langsung membantu The Red Devils dalam mengejar perolehan poin The Cityzen.

Berita Sepak Bola akan memberikan ringkasan jalannya pertandingan saat Manchester City takluk di Goodison Park, berikut ringkasan mengenai jalannya pertandingan.

Babak pertama baru berjalan lima menit, Everton sudah mengancam gawang City yang dikawal Joe Hart. Sundulan Denis Stracqualursi yang memaksimalkan sepak pojok Drenthe, berhasil mengecoh Joe Hart, namun City beruntung bola masih bisa diselamatkan Joleon Lescott yang nyaris melewati garis gawang.

Dimenit ke 30 Everton kembali mengancam gawang The Cityzen, berawal dari umpan Leighton Baines kepada Denis Stracqualursi yang menyundul bola kearah Marouane Fellaini, namun tendangan pemain yang memiliki rambut kribo ini, masih melebar ke sisi gawang Joe Hart.

Anak asuhan Roberto Mancini baru bisa mengkreasikan serangan dan menciptkan peluang pada menit ke 37, berawal dari tendangan Samir Nasri yang membetur mistar gawang, bola rebound hasil tendangan Gelandang asal Perancis tersebut, berhasil dimanfaatkan oleh Kun Aguero, namun beruntung Tim Howard masih bisa dengan sigap menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Pertandingan sempat terhenti selama lima menit, karena ulah suporter yang masuk ke tengah lapangan, dan memborgol tangannya ditiang gawang Manchester City, sebelum akhirnya petugas keamanan berhasil menangkapnya dan pertandingan pun dapat dimulai. Skor 0-0 pun tak berubah hingga turun minum.

Jalannya babak kedua berlangsung tanpa peluang, dan pada menit ke 60 petaka bagi Edin Dzeko dan kawan-kawan datang. Berawal dari umpan Drenthe kepada Landon Donovan, pemain pinjaman LA Galaxy tersebut sempat mengontorl bola sebelum memberikan umpan kepada Darron Gibson. Eks pemain Manchester United tersebut, berhasil mengoyak gawang Joe Hart lewat tendangan kerasnya, skor 1-0 untuk keunggulan Everton.

Berada dalam situasi tertekan Roberto Mancini memasukkan Adam Jhonson dan Kolarov, untuk menambah daya gebrak anak asuhannya.

Dimenit ke 72, Kolarov meminta wasit menghadiahi penalti, saat umpan crossingnya mengenai tangan Phil Neville di kotak terlarang Everton, namun wasit tidak menghiraukannya.

Skor 1-0 pun tidak berubah hingga peluit akhir dibunyikan, dengan hasil negatif ini, membuat perolehan poin Mancheter City disamai rivalnya Manchester United  dengan 54 poin, namun City masih unggul agregat gol dari United.

Tags:

Related Posts

Leave a Reply