Liverpool Sukses tahan Imbang City

Malam tadi, sebuah partai Big Match kembali terjadi di Liga Inggris pekan ke 25, yaitu antara Manchester City melawan ‘The Reds’ Liverpool, laga yang berlangsung pukul 23:00 WIB, Minggu 03 Februari 2013 yang bertempat di markas besar ‘The Citizen’ Etihad Stadium. Walaupun secara total Manchester City lebih diunggulkan, namun siapa yang menyangka Liverpool sukses menahan imbang Nasri Cs di kandang mereka sendiri, padahal sejak awal pertandingan City terlihat tampil menyerang. Berikut Review Hasil Pertandingan Manchester City vs Liverpool.

Liverpool sukses tahan Imbang City | Berita Sepak Bola

Liverpool Sukses tahan Imbang City di Etihad Stadium

Babak Pertama

Di awal babak pertama, The Citizen tampil begitu menyerang, mereka seakan tak mau membuang-buang waktu, alhasil sebuah peluang berhasil diciptakan tuan rumah, kali ini adalah David Silva yang menyepak keras si kulit bundar kearah gawang Reina, syukurnya Reina mampu menepis tendangan tersebut dan akhirnya membentur tiang gawang sampai keluar lapangan, City mendapatkan jatah ‘Corner kick’ pertama mereka.

Reina sempat keteteran dengan sepakan pojok ini, beruntung lagi ada Jordan Henderson yang dengan sigap menghalau peluang tuan rumah untuk mencetak gol. Seolah tak mau kalah, tim tamu Liverpool akhirnya mampu menyerang lewat sisi sayap di 15 menit pertama, Joe Hard berhasil dikecoh oleh umpan terobosan Sturridge kepada Glen Johnson sayangnya disana masih ada Pablo Zabaleta yang dengan sukses menekel bola guna memotong pergerakan Glen Johnson.

Keasikan menyerang, Liverpool hilang ingatan akan pertahanan mereka, david Silva yang kala itu sukses mengecoh pertahanan Liverpool yang ‘minim’ memberi umpan kepada james milner yang berada tepat di mulut gawang reina, dan akhirnya jala Liverpool poin ‘robek’ di menit ke 23. Skor pun berubah menjadi 1-0 keunggulan untuk Tuan Rumah.

Namun, di menit ke 29 Liverpool berhasil menyamakan kedudukan dan kali ini lagi-lagi ulah eks pemain The Citizen yaitu Sturridge, walau sukses mencetak gol pemain berusia 24 tahun ini enggan melakukan celebrasi lantaran menghormati mantan klub nya itu, Gol ini tercipta dari tendangan keras nya yang di lepaskan dari tepi kotak penalty. Sturridge pun menjadi pencetak gol pertama ke gawang The Citizen di tahun 2013 ini, skor imbang 1-1 bertahan hingga turun jeda.

Babak Kedua

Nah, di babak kedua ini kedua Tim saling beradu skill, semakin panas saja pertandingan ini sampai sampai wasit haris mengeluarkan 2 kartu kuning untuk 2 pemain tim tamu. Namun walau demikian, tidak menyurutkan semangat The Reds untuk membobol gawang Joe Hart, terbukti di menit ke 73 sang kapten Steven Gerrard akhirnya berhasil membuat supporter liverpool bersorak riang, tendangan keras setengah Voli nya mampu bersarang ke arah kanan gawang Joe hart, Liverpool unggul 2-1.

Sayang seribu sayang, keunggulan Liverpool itu seperti ‘Hujang yang numpang lewat’, karena enam menit berselang Tuan rumah mampu mengejar ketertinggalan nya lewat pemain asal Argentina Kun Aguero yang berhasil memanfaatkan umpan panjang gareth barry. Skor imbang 2-2 pun berakhir hingga pluit panjang dibunyikan walau banyak peluang yang didapatkan 2 tim besar ini. Hasil ini sekaligus memperlebar lagi jarak City dengan MU, dimana MU berhasil memtik kemenangan di kandang Fulham malam tadi.

Tags:

Rate this article!

Related Posts

Leave a Reply