Ferguson Dukung Giggs Jadi Pelatih Tetap MU

Performa buruk yang ditampikan Mancehster United musim ini, berbuntut pada pemecatan sang pelatih, David Moyes, yang diumumkan secara resmi pada Selasa 22 April lalu. Selama kurang lebih 9 bulan menangani Setan Merah, mantan pelatih Everton dianggap gagal karena tak mampu membawa United bersaing di papan atas, bahkan mereka terancam absen di pentas Eropa musim depan.

Ferguson Dukung Giggs Jadi Pelatih Tetap MU | Berita Sepak Bola

Dengan di depaknya Moyes, pihak Setan Merah menunjuk legenda hidup United, Ryan Giggs, untuk menjadi pengganti Moyes hingga akhir musim. Hal itu menerima respon dari berbagai pihak, tak terkecuali dari mantan manajer MU, Sir Alex Ferguson. Fergie menilai Ryan Giggs layak jadi manajer tetap Manchester United.

Pelatih yang sukses mengantarkan MU meraih banyak gelar itu menganggap Giggs memiliki banyak hal untuk menjadi pelatih masa depan The Red Devils. Salah satunya pengalaman panjang bersama klub ini.

Seiring di depaknya Moyes, MU berencana mendatangkan pelatih top ke Old Trafford untuk mengarungi musim depan. Diantaranya ada nama Juergen Klopp, Louis Van Gaal, Antonio Contae, dan entrenador Atletico Madrid, Diego Simeone. Namun Ferguson tetap pada pendirian dan mengatakan bahwa Giggs layak menjadi manajer tetap Setan Merah.

“Saya pikir dia seseorang yang layak menempati posisi itu. Sungguh. Dia punya pengalaman 20 tahun di MU,” tutur Ferguson seperti dilansir Soccerway.

“Saya mendatangkannya saat dia berusia 13 tahun. Dia merasakan pengalaman emosional di sini. Dia juga mengalami pasang surut klub ini. Dia sangat paham apa yang dibutuhkan untuk menjadi pemain MU,” lanjutnya.

Ferguson sangat senang dan setuju atas pengangkatan Giggs sebagai pelatih MU. Sebagai langkah awal, Giggs langsung menggandeng mantan rekan satu timnya, Paul Scholes dan Nicky Butt, sebagai asisten pelatih.

“Saya sangat senang dia mengajak Paul Scholes kembali dan tentu saja Nicky Butt. Dua sosok profesional hebat. Mereka memahami klub dan pekerja keras. MU sudah dapat kombinasi tepat di sana, tidak ada keraguan tentang itu.” tutup Fergie.

Tags:

Related Posts

Leave a Reply