Everton Resmi Pecat Roberto Martinez

MartinezEks Pelatih Ajax Amstedam, Frank De Boer disebut-sebut sebagai kandidat terkuat pengganti Roberto Martinez musim depan, di lain sisi juga ada nama pelatih Southampton, Ronald Koeman yang mencuat ke permukaan.

Salah satu klub papan tengah Liga Primer Inggris, Everton, akhirya resmi mengakhiri kerja sama dengan Roberto Martinez, yang telah menjabat sebagai Manajer Utama klub sejak tahun 2013 silam. Seperti diketahui, Everton musim ini memang menjalani priode yang krisis, bahkan cenderung kritis. Sejak awal musim, mereka mendapati serentetan hasil buruk, jangankan untuk bersaing meraih tiket ke kompetisi Eropa musim depan, untuk masuk ke 10 besar klasmen pun mereka kesulitan. Dalam pertandingan akhir pekan kemarin, The Toffees kembali telan kekalahan telak dari sunderland dengan skor akhir 3-0. Kekalahan itulah yang menjadi puncak keputusan klub untuk mendepak manajer asal Spanyol yang sudah menukangi klub sejak tahun 2013 silam.

Melalui akun twitternya, pihak Everton mengumumkan bahwa klub telah resmi mengakhiri kerja sama dengan Roberto Martinez menyusul serangkaian hasil buruk sejak awal musim.

”Everton Football Club dengan rasa kecewa mengumumkan bahwa Roberto Martinez telah resmi meninggalkan jabatannya sebagai pelatih Tim Utama, menyusul sejumlah hasil buruk di beberapa laga terakhir” demikian pernyataan resmi Everton lewat akun twitter klub.

Roberto Martinez direkrut Everton dari Wigan Athletic pada tahun 2013 silam. Pelatih asal Spanyol tersebut berhasil menciptakan debut Impressif sebagai manajer The Toffees, mencetak poin tertinggi dalam sejarah Everton di ajang Liga primer Inggris, dan finish di peringkat kelima.

Sejauh ini, ada dua kandidat kuat yang disinyalir akan menjadi suksesor Roberto Martinez, mereka adalah Frank De Boer yang baru saja meninggalkan Ajax Amsterdam, dan Ronald Koeman, Manajer Southampton.

Tags:

Rate this article!

Related Posts

Leave a Reply