Chelsea Takluk Di Goodison Park

Dalam lanjutan Liga Premiere Inggris Macthday ke 25, Chelsea takluk di Goodison Park. Everton yang bermain dihadapan publiknya sendiri, sukses tundukkan tim tamu The Blues Chelsea dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan The Toffes dicetak oleh Steven Pienaar dan Denis Stracqualursi.

chelsea takluk di goodison park | Berita Sepak Bola

Berikut jalannya pertandingan antara Everton vs Chelsea, yang berhasil dirangkum oleh Tim Berita Sepak Bola.

Everton berhasil bangkit sebagai tim yang sulit dikalahkan bila bermain dikandang sendiri di Stadion Goodison Park. Setelah sebelumnya Manchester City merasakan keganasan anak asuhan David Moyes. Kini giliran The Blues Chelsea, dibungkam oleh Everton dengan skor meyakinkan 2-0.

Babak pertama baru memasuki menit kelima, pemain yang telah kembali dari masa peminjaman dari Tottenham Steven Pienaar, membuka keunggulan Everton, memanfaatkan umpan Tim Cahill yang berbelok arah setelah mengenai Frank Lampard, dan melewati Ivanovic. Pienaar masuk kedalam kotak penalti, dan mengontrol dengan dada bola pantulan tersebut, dan mengarahkan bola kesisi atas gawang Petr Cech. Everton unggul 1-0.

Usai kebobolan, Chelsea tampak bermain gugup. Beberapa kali tim besutan Andre Villas Boas ini harus menahan gempuran dari para pemain The Toffes. London Donovan melepaskan tendangan keras kearah gawang, namun beruntung bola masih mengarah tepat kepelukan Petr Cech.

Tim tamu mendapatkan peluang melalui Daniel Sturridge, memanfaatkan umpan Juan Mata, namun tendangannya masih jauh dari sasaran. Begitu juga dengan Frank Lampard, tendangannya masih melebar.

Torres sempat melakukan protes, ia menyakinkan wasit bahwa dirinya berhak dihadiahi penalti, setelah dijatuhkan John Heitinga dikotak terlarang. Namun wasit tidak menggubrisnya dan tidak menilai hal tersebut sebagai sebuah pelanggaran. Skor 1-0 pun tidak berubah hingga turun minum.

Dibabak kedua Chelsea terus menekan, namun barisan belakang The Toffes begitu disiplin dan solid. Peluang emas didapatkan oleh Fernando Torres, berawal dari umpan Jose Bosigwa, Torres menyambut bola dengan tandukannya, sayang bola masih mengarah tepat kepada Tim Howard.

Tim tuan rumah berhasil menggandakan keunggulan, 18 menit sebelum laga usai. Phil Neville yang berhasil mencuri bola dari Ashley Cole, memberikan umpan kepada Donovan, kemudian gelandang asal Amerika Serikat tersebut meneruskan umpan kepada Denis Stracqualursi. Penyerang muda asal Argentina itu, berhasil menaklukkan Petr Cech dengan tendangan kerasnya. Everton pun unggul 2-0.

Disisa pertandingan, The Blues menguasai jalannya pertandingan. Namun skor 2-0 pun, tidak berubah hingga peluit panjang dibunyikan.

Dengan hasil ini, memperpanjang rekor buruk Chelsea, yang tidak pernah menang di Goodison Park markas Everton, semenjak tiga tahun beruntung. Dan dengan kekalahan ini, membuat Chelsea turun ke posisi Lima Klasmen sementara digeser Arsenal yang memiliki poin sama, namun unggul selisih gol.

Tags:

Rate this article!

Related Posts

Leave a Reply