Chelsea Gagal Permalukan Liverpool di Anfield

Malam tadi, minggu 21 April 2013 tepatnya pukul 22:00 WIB, terjadi sebuah partai big match antara Liverpool FC melawan Chelsea, dua raksasa inggris ini bertemu di pekan ke 34 Liga Inggris yang bertempat di stadion kebanggan Liverpool yaitu Anfield Stadion. Chelsea yang diasuh oleh mantan pelatih liverpool yakni Rafael Benitez sudah dipastikan menang karena unggul dengan skor 1-2 hingga menit ke 90, namun sayangnya di masa injury time Luiz Suarez menjadi pahlawan Anfield dengan menyamakan kedudukan tepat di menit akhir pertandingan ini yaitu di menit ke 96. Pupus sudah keinginan The Blues untuk mempermalukan publik Anfield, dan berikut kami ulas sekilas review hasil pertandingan Liverpool vs Chelsea.

Chelsea gagal Permalukan Liverpool di Anfield | Berita Sepak Bola

Chelsea Gagal Permalukan Liverpool di Anfield

Babak Pertama

Di babak pertama Tuan Rumah Liverpool langsung bermain agresif, mereka menurunkan Trio Striker handal mereka yaitu Stewart Downing, Philipo Countinho dan Luiz Suarez, sedangkan Chelsea sendiri harus puas tampil tanpa sang kapten John Terry. Liverpool tampak tak menghiraukan mantan pelatihnya itu, terbukti dari peluang yang mereka lepaskan ke Chelsea lewat Glen Johnson, sayang tendangan yang ia lepaskan masih melebar dari gawang yang dikawal oleh Petr Cech.

Namun, Chelsea tak tinggal diam kombinasi antara Eden Hazard, Juan Mata, dan Oscar melakukan sebuah serangan yang berbuah peluang hebat, sayang kerja sama mereka itu masih berakhir di dekapan Pep Reina. Tak itu saja peluang The Blues, Ramirez sempat melepaskan tendangan keras ke arah Reina dari jarak 25 yard, sayangnya reina masih bisa menyelamatkan gawangnya. Nah, di menit ke 26 barulah Reina tak bisa lagi menghadang serangan Chelsea, Oscar kala itu mencatatkan nama nya di papan skor pertandingan big match ini dengan memanfaatkan umpan penjuru dari Juan Mata. Skor berubah menjadi 0-1.

Kedudukan tersebut tetap bertahan hingga turun jeda walaupun banyak peluang yang diciptakan oleh kedua klub.,

Babak Kedua

Di babak kedua ini, Pelatih Liverpool menurunkan eks pemain Chelsea yaitu Daniel Sturiddge, dan rupanya usaha tersebut membuahkan hasil, di menit ke 52, Liverpool sudah bisa menyamakan kedudukan lewat pemain yang baru memasuki lapangan tersebut yaitu Daniel Sturiddge, skor pun berubah menjadi 1-1. Sayang kebahagian publik anfield kala itu hanya berjalan 5 menit saja karena di menit ke 57 Chelsea kembali unggul lewat hadiah penalty yang diberikan wasit karena handball yang dilakukan oleh Suarez di area kotak penalty, dan Hazard yang kala itu mengeksekusi penalty tersebut dengan sukses membawa Chelsea kembali memimpin.

Skor 1-2 bertahan hingga menit ke 90, dan kemudian masa injury time selama 6 menit diberikan oleh wasit, beruntung liverpool mempunyai Suarez yang dengan ‘gagah’ menyelamatkan Liverpool dari kekalahan kandang, Suarez berhasil menyamakan kedudukan di menit ke 96, yang berawal dari umpang silang Daniel Sturridge, skor pun imbang 2-2 hingga usai pertandingan.

Tags:

Related Posts

Leave a Reply