Arsenal Permalukan Liverpool Di Anfield

Dari hasil pertandingan EPL Macthday 27 yang digelar sabtu malam (03/03), Arsenal permalukan Liverpool di Anfield. Dua gol Robin van Persie, sukses membawa The Gunners mempermalukan The Reds dikandangnya sendiri dengan skor tipis 1-2.

arsenal permalukan liverpool di anfield | Berita Sepak Bola

Selain van Persie, kiper Arsenal Wojciech Szczesny pantas mendapat acungan jempol, karena bermain begitu gemilang dalam menjaga gawang The Gunners dari kebobolan.

Berikut hasil dan jalannya pertandingan antara Liverpool kontra Arsenal, yang berhasil dirangkum tim Berita Sepak Bola.

Babak pertama berjalan begitu alot, tim tamu dikejutkan ketika tuan rumah mendapat hadiah penalti dimenit ke 19. Berawal dari kerjasama Luis Suarez dan Dirk Kuyt di dalam kotak penalti Arsenal, memaksa Szczesny memotong bola pemain asal Uruguay tersebut, dan wasit menilainya sebagai sebuah pelanggaran. Namun Szczesny dengan gemilang memblok penalti dan bola rebound yang didapat oleh Kuyt, Arsenal pun dapat bernafas lega.

Namun sayang, empat menit berselang Arsenal harus benar-benar kebobolan, melalui gol bunuh diri Laurent Koscielny. Berawal dari umpan Downing dari sisi kanan pertahanan, Laurent Koscielny yang bermaksud memblok bola, namun bola mengarah ke gawang sendiri. Liverpool sementara unggul 1-0.

Delapan menit berselang tepatnya dimenit ke 31, Robin van Persie berhasil menyamakan kedudukan, melalui sundulannya memaksimalkan umpan dari Bacary Sagna, skor pun sama kuat 1-1.

Jelang turun minum Liverpool kembali mendapatkan peluang, umpan dari Charlie Adam berhasil disambut Kuyt, Szczesny sudah tidak dapat menghalau bola, namun dewi fortuna masih memihak The Gunners. Tendangan Dirk Kuyt mengenai tiang, gawang Arsenal pubn selamat dari kebobolan. Dan skor 1-1 tidak berubah hingga turun minum.

Di menit-menit awal babak kedua, Arsenal harus kehilangan Mikel Arteta karena cedera, usai berbenturan dengan Henderson. Arsene Wenger kemudian memasukkan Abou Diaby untuk menggantikan Arteta.

Dimenit ke 72, Meriam London mendapatkan peluang emas melalui Theo Walcott. Sayang tendangannya masih dapat diblok oleh Pepe Reina.

Di saat laga dipastikan akan berakhir seri, Robin van Persie muncul sebagai pahlawan bagi The Gunners. RvP mencetak gol penentu kemenangan Arsenal dimenit 90+2, memanfaatkan umpan Alexandre Song, pemain asal Belanda tersebut melepaskan tendangan voli yang tak mampu dihalau Reina. Arsenal pun berbalik unggul 1-2.

Skor 1-2 untuk kemenangan The Gunners, tidak berubah hingga wasit Hasley yang memimpin jalannya pertandingan meniup peluit panjang. Dengan hasil ini, Arsenal tetap aman diposisi 4 setelah Chelsea takluk oleh West Brom 1-0. Sementara Liverpool tak beranjak dari posisi 7 klasmen sementara.

Tags:

Related Posts

Leave a Reply