Imbangi Milan di Sansiro, Barca kokoh di Puncak

AC Milan akhirnya harus rela berbagi angka dengan Barcelona setelah klub asal Catalan itu sukses menahan imbang mereka di kandang sendiri, Sansiro Stadium pada Rabu dinihari (23/10).

Imbangi Milan di Sansiro, Barcelona kokoh di Puncak | Berita Sepak Bola

Pertandingan big match ini berakhir dengan skor imbang 1-1, dan berkat hasil imbang ini Barca menjadi salah satu klub tak terkalahkan sepanjang babak penyisihan group, dan semakin kokoh di puncak klasemen group H dengan koleksi 7 poin. Sementara Milan berada di peringkat kedua dengan koleksi 5 poin saja. Nah, berikut adalah ulasan singkat pertandingan big match AC Molan vs Barcelona yang berlangsung dinihari tadi.

Babak Pertama

Barcelona tampi mendominasi dalam laga ini, bahkan pertandingan seolah berlangsung di Camp Nou, akan tetapi sial bagi anak asuh tata Martino ini karena mereka lebih dahulu kebobolan dari tuan rumah. Sebuah gol pembuka tercipta ketika pertandingan baru berjalan 9 menit saja, adalah seorang Robinho yang sukses mengubah kedudukan menjadi 1-0. Gol eks punggawa real madrid itu berawal dari umpan menipu Ricardo kaka, skor 1-0 Milan unggul.

La Massia mencoba untuk bangkit dari ketertinggalan mereka, kombinasi dari Tri Punggawa Barca, yakni Messi, Xavi dan Iniesta mengancam gawang Milan, tapi klub wakil Italia ini memiliki pertahanan yang cukup kokoh sehingga menyulitkan serangan cantik yang dibangun Barca.

Lionel Messi akhirnya berhasil memecahkan kebuntuan tim nya, di menit ke 23, Striker Argentina yang sukses mengoleksi 4 Ballon d’Or itu behasil menjebol gawang Amelia dengan tenang setelah dikawal oleh 3 pemain bertahan tuan rumah, skor berubah menjadi 1-1.

Barca coba membalikkan kedudukan, tapi tembok pertahanan Milan begitu kokoh sehingga tak bisa membuat para pemain tamu mendapatkan satu celah pun untuk mencetak gol, paruh pertama pun berakhir dengan skor 1-1.

Babak Kedua

Tak berbeda jauh dari babak pertama, di Paruh kedua ini Barcelona masih memimpin jalan nya pertandingan, namun mereka sempat direpotkan oleh serangan balik yang di bangun AC Milan.

AC Milan sempat nyaris kembali unggul lewat serangan balik cepat yang dibangun Sulley Muntari, pemain tersebut melepaskan umpan jauh kedepan mengarah ke Robinho, tapi kesalah pahaman posisi pemain membuat Robinho menyia-nyiakan peluang manis itu.

Barcelona juga sempat mengancam lewat sepakan Xavi Hernandez, tapi sayang tendangan sang Playmaker asal Spanyol itu masih berada tepat di pelukan Amelia.

Milan melakukan pergantian pemain, memasukan Mario Balotelli, meski sempat mendapatkan peluang tapi sama saja hasil akhir pertandingan ini tetap imbang 1-1.

Tags:

Related Posts

Leave a Reply