Chelsea Buyarkan Mimpi Napoli

Dari hasil pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Chelsea buyarkan mimpi Napoli. The Blues sukses menghakar tamunya Napoli dengan skor meyakinkan 4-1, dan unggul Aggregat 5-4.

chelsea buyarkan mimpi napoli | Berita Sepak Bola

Pertandingan yang digelar di Stamford Bridge dinihari tadi (15/02), masing-masing gol penentu kemenangan Chelsea dicetak oleh Didier Drogba, John Terry, Frank Lampard, dan Branislav Ivanovic. Sementara gol tim tamu dicetak Gökhan Inler.

Berikut hasil dan jalannya pertandingan antara The Blues Chelsea vs Napoli, yang berhasil dirangkum tim Berita Sepak Bola.

Berbekal kemenangan 3-1 di leg pertama, Napoli gagal membendung daya juang anak-anak Chelsea. Dengan kepercayaan diri tinggi, usai meraih kemenangan pada Piala FA dan Piala Liga, The Blues Chelsea menekan tim tamu sejak menit-menit awal demi mengejar defisit gol.

Peluang pertama Chelsea didapat oleh Sturridge, namun tendangan volinya di area penalti masih dapat diantisipasi kiper Morgan De Santics.

Tim tamu bukannya tanpa peluang, berawal dari sodoran Inler kepada Ezequiel Lavezzi. Namun beruntung Petr Cech masih dapat mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Gol yang dinanti-nanti Chelsea akhirnya datang dimenit ke 26, berawal dari pergerakan Rameres menusuk area pertahanan Napoli, gelandang Brazil tersebut lepas dari kawalan, dan melepaskan umpan ke gawang dan berhasil disambar Didier Drogba, dan membawa Chelsea sementara unggul 1-0.

Meski banyak terjadi peluang dimenit-menit akhir babak pertama, namun skor 1-0 tidak berubah hingga babak pertama usai.

Dibabak kedua, Chelsea yang tampil penuh percaya diri sama sekali tidak mengendurkan serangan. Dan anak asuhan Roberto Di Matteo, berhasil menggandakan keunggulan dimenit ke 47. John Terry berhasil merobek jala Napoli, memanfaatkan bola hasil sepak pojok, Kapten The Blues Chelsea tersebut menyundul bola yang gagal dihalau De Santics, skor pun berubah 2-0 untuk keunggulan Chelsea.

Namun tim tamu akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan dimenit ke 55 melalui Gökhan Inler. Tendagan volinya gagal diantisipasi Petr Cech, dan mengubah kedudukan menjadi 2-1.

Napoli nyaris menyamakan kedudukan, berawal dari pergerakan Lavezzi yang berhasil melewati Ashley Cole. Striker berkebangsaan Argentina tersebut, melepaskan tendangan kearah gawang, namun tendangannya masih mengarah tepat ke pelukan Petr Cech.

Chelsea akhirnya mampu merubah skor menjadi 3-1 dimenit ke 75, berawal dari sundulan Ivanovic yang mengenai tangan Dossena, memaksa wasit menunjuk titik putih. Frank Lampard yang ditunjuk sebagai algojo, sukses mengeksekusi penalti tersebut. Skor 3-1 pun, tidak berubah hingga laga usai. Dengan aggregat 4-4, pertandingan terpaksa harus dilanjutkan melalui babak tambahan.

Dibabak tambahan kedua tim bermain sama-sama menyerang. Namun, Chelsea buyarkan mimpi Napoli dimenit ke 105. Berawal dari empan Didier Drogba, Ivanovic yang berdiri bebas menyundul bola, dan memaksa Morgan De Santics memungut bola untuk kali keempat dari gawangnya sendiri. Skor 4-1 pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Dengan hasil ini, Chelsea berhak melaju ke babak perempat-final, usai menang dramatis 4-1 dan unggul aggregat 5-4.

Tags:

Rate this article!

Related Posts

Leave a Reply