Pep Saingi Barcelona Datangkan David Luiz

David Luiz, bek Timnas Brazil yang namanya mulai dikenal saat berseragam Benfica. Karirnya mulai meroket kala memutuskan bergabung dengan raksasa Premiere League, The Blues Chelsea.

Pep Saingi Barcelona Datangkan David Luiz | Berita Sepak Bola

Dalam dua musim terakhir, pemain yang identik dengan rambut kribo ini, menjadi palang pintu andalan ‘Skuad Roman Emperor’. Namun hal itu berubah dalam sekejap saat Jose Mourinho menapakan kakinya di Stamford Bridge, musim panas lalu.

Bek 26 tahun itu nampaknnya tak sesuai dengan gaya permainan pelatih asal Portugal tersebut, dan lebih sering menghangatkan bangku cadangan. Spekulasi pun merebak perihal minimnya menit bermain David Luiz. Beredar kabar jika pihak klub akan merelakannya pergi.

Setelah dikait-kaitkan dengan Barcelona, kini Pep Guardiola selaku pelatih Bayern Munchen, dibarkan tertarik untuk mendaratkan Luis di Allianz Arena.

Seperti yang dilansir salah satu media ternama, pelatih bernama lengkap Josep Guardiola itu telah memantau bek asal Brazil itu, semasa masih menokangi Barcelona. Kini, Guardiola berambisi untuk memboyong Luiz ke Bayern Munchen, yang baru diarsitekinya pada awal musim ini.

Manajemen klub telah setuju dan akan mendanai Pep untuk merekrut bek baru pada bursa transfer Januari mendatang. Tanpa ragu, Pep Guardiola merekomendasikan nama David Luis sebagai incaran utama.

Namun upaya Pep mendatangkan David Luiz nampaknya akan mendapat pesaing serius, yakni Barcelona. Barcelona sejatinya telah sejak lama kepincut dengan bek berambut kribo tersebut. Upaya Los Blaugrana mendatangkan Luiz adalah untuk memperkuat lini belakang mereka.

Kini, stok bek tengah Barcelona tengah menipis. Dengan sudah tidak mudanya lagi Carles Puyol, serta penampilan inkonsisten Javier Manscherano. David Luiz dipercaya akan menjadi tandem yang pas bagi Gerard Pique.

Posisi David Luis sendiri kini tengah tak tentu di Chelsea, kini dirinya lebih sering menghuni bangku cadangan. Beredar kabar, sang pelatih, Jose Mourinho, telah merelakan Luiz pergi, karena mantan punggawa Benfica itu dianggap tak sesuai dengan karakter yang diinginkan sang pelatih.

Tags:

Related Posts

Leave a Reply