Tumbangkan Italia, Irlandia Raih Peringkat Tiga Terbaik

italyItalia menutup laga terakhir grup E dengan kekalahan 0-1 dari Irlandia. Laga tersebut memang sudah tak menentukan lagi bagi Gli Azzurri, karena mereka memang sudah memastikan diri tampil sebagai juara grup E. Otomatis melawan Irlandia, pelatih Italia hanya menurunkan pemain-pemain cadangan. Laga yang dilangsungkan di Stadion Stade Pierre-Mauroy menyajikan permainan yang alot dan membosankan. Italia lebih banyak bertahan ketimbang menyajikan aksi-aksi atraktif. Justru Irlandia yang tampil dominan dalam laga tersebut demi memupuk asa untuk bisa lolos ke babak 16 besar.

Sejak menit awal babak pertama, Irlandia langsung tancap gas dengan menekan area pertahanan Italia. Irlandia memiliki banyak peluang di babak pertama, hanya saja peluang-peluang tersebut tak berbuah gol. Hingga babak pertama usia, dkor masih imbang 0-0.

Di babak kedua, taktik kedua tim masih tetap sama. Italia dengan strategi bertahannya, dan Irlandia semakin gencar menggempur pertahanan Italia. Pasukan cadangan Antonio Conte hanya mengandalkan serangan balik saja. Itali sempat beberapa kali menciptakan peluang, yang salah satunya melalui Simone Zaza. Namun sayang sepakan first time bomber Juventus itu masih melenceng di atas gawang Randolph.

Laga pun berjalan alot dan membosankan. Italia hanya cendrung bertahan dan Irlandia tak punya finishing yang bagus. Untungnya jelang laga usai, Robbie Brady berhasil mencetak gol melalui sundulan kepalanya. Skor 1-0 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Usaha Irlandia pun tak sia-sia, mereka lolos ke babak 16 besar sebagai salah satu peringkat tiga terbaik. Sementara Italia tetap kokoh di puncak klasemen, disusul oleh Belgia di urutan kedua.

Susunan Pemain Italia: Sirigu; Barzagli, Bonucci, Ogbonna; Bernardeschi (Bernardeschi, 60′), Florenzi, Thiago Motta, Sturaro, De Sciglio (El Shaarawy, 82′); Zaza, Immobile (Insigne, 75′).

Susunan Pemain Irlandia: Randolph; Coleman, Keogh, Duffy, Ward; McClean, Hendrick, McCarthy (Hoolahan, 77′), Brady; Murphy (McGeady, 70′), Long (Quinn, 90′).

Tags:

Related Posts

Leave a Reply