Pelatih Prancis Akui Belum Ada Resep Anti-Ronaldo

RonaldoPelatih Prancis, Didier Deschamps boleh jadi sedang cemas jelang laga final Euro 2016, dimana anak-anak asuhnya akan berlaga melawan salah satu tim kuat Portugal.

Bahkan dalam sebuah sesi wawancara dengan pewarta, Deschamps mengatakan bahwa hingga saat ini belum ada resep untuk menghentikan Cristiano Ronaldo. Mega bintang Real Madrid itu dinilai punya kemampuan untuk memberikan ancaman kepada lawannya.

Deschamps mengakui bahwa ancaman utama bagi timnya saat melawan Seleccao adalah Cristiano Ronaldo. Menurutnya Ronaldo adalah sosok yang amat sulit untuk dihentikan. Deschamps juga menyanjung Ronaldo merupakan sosok pemain top yang memiliki skill komplit. Selain skill individu dan kecepatan yang mumpuni, Ronaldo juga handal dalam duel-duel udara.

Dan kemampuannya itu sudah ditunjukkan saat laga semifinal melawan Wales, dimana Ronaldo mencetak satu gol melalui duel udara. Menurut Deschamps, memiliki dua hal yang sangat sulit untuk dilawan dalam sepakbola, kecepatan dan ancaman di udara. Maka dari itu, salah satu misi utama yang akan diusung Deschamps adalah untuk menjinakkan Ronaldo.

Meskipun Prancis lebih diunggulkan, namun Deschamps tak mau memandang sebelah mata Portugal yang bisa meledak kapan saja. Terlebih lagi Portugal sedang dinaungi oleh Dewi Fortuna. Prancis harus benar-benar menyiapkan strategi yang mentap untuk menjegal Portugal.

Laga final Euro 2016, Portugal kontra Prancis akan disiarkan oleh RCTI pada Senin (11/7) pukul 02.00 WIB dini hari.

Tags:

Related Posts

Leave a Reply