Capello Resmi Mundur Dari Timnas Inggris

Berita mengejutkan datang dari Timnas Inggris, dimana pelatih The Three Lions, Capello resmi mundur dari Timnas Inggris, yang telah dimanejerinya sejak 2008 silam.

capello resmi mundur dari timnas inggris | Berita Sepak Bola

Berikut berita yang berhasil dirangkum oleh tim Berita Sepak Bola.

Fabio Capello resmi mengundurkan diri, setelah menemui David Bernstein yang merupakan Ketua Umum FA, serta Alex Horne yang menjabat sebagai Sekretais Jendral FA. Pertemuan tersebut diadakan di Stadion Wembley hari Rabu siang waktu setempat.

Dalam situs resminya, FA mengkonfirmasikan bahwa hari ini (Rabu), Fabio Capello resmi mundur dari posisi Pelatih atau Manajer Timnas Inggris.

Diskusi antara Fabio Capello dan dua petinggi FA (David Bernstein dan Alex Horne) itu, terfokus pada keputusan FA mengenai pencopotan ban kapten Timnas Inggris dari John Terry, yang bertentangan dengan keinginan Allenatore asal Italia tersebut.

“Kami (FA) telah menerima pengunduran diri Fabio Capello, sepakat kalau ini keputusan yang tepat,” ujar Ketua Umum FA David Bernstein. “Kami (FA) ingin berterimakasih pada Cappelo atas pekerjaannya selama ini di Timnas Inggris dan mendoakan semoga sukses dalam karir kedepannya.”

Hal ini spontan mengejutkan publik, dan Timnas Inggris. Fabio Capello telah memenejeri The Three Lions sejak 2008 lalu. Ini bukanlah hal yang baik, mengingat sebentar lagi Timnas Inggris akan tampil di EURO 2012. Dan jika terjadi pergantian Pelatih, perlu adaptasi, dan hal tersebut tidaklah baik mengingat waktu yang semakin mepet.

Semua ini berawal dari kasus rasis John Terry, terhadap bek Queens Park Ranger Anton Ferdinand. Perihal hal tersebut, FA mengagendakan akan mengusut kasus tersebut usai EURO 2012.

Namun pihak Federasi Sepak Bola Inggris (FA), tidak mau ambil resiko, dan segera mengambil keputusan untuk mencopot ban kapten Timnas Inggris dari John Terry, tanpa meminta pendapat kepada Fabio Capello. Karena hal tersebut, Capello merasa kesal, karena posisinya tidak dianggap atau disepelekan. Manajer asal Italia itu berpendapat, tidak adil apabila menjatuhkan sanksi kepada John Terry sebelum sidang digelar.

Dan mengenai pengganti Capello, banyak nama pelatih ternama bermunculan sebagai opsi pengganti Allenatore asal Italia tersebut, antara lain Harry Redknapp, Roy Hodgson, Alan Pardew, Stuart Pearce, Jose Mourinho, dan Arsene Wenger.

Tags:

Related Posts

Leave a Reply